“RAHASIA KESUKSESAN BUKAN MENGERJAKAN APA YANG DISENANGI TETAPI MENYENANGI APA YANG DIKERJAKAN”

Jumat, 24 April 2009

Presentasi dan Clossing


4 EMPAT LANGKAH SUKSES (DBS)


Tujuh langkah sukses adalah jalan utama yang harus Anda lalui untuk menuju kesuksesan Anda, sebab jika Anda tidak mengikuti sistem ini Anda akan kehilangan arah dalam bisnis ini dan jaringan yang Anda bawa pun akan ikut kehilangan arah, jika Anda perhatikan banyak yang berhasil dan memperoleh keuntungan yang berlimpah dari bisnisnya, hal itu karena sistemnya yang luar biasa, begitu pula dengan tujuh langkah sukses yang merupakan sistem yang sudah teruji dari pengalaman para Leader yang sudah berhasil di bisnis ini. Oleh karena itu, jangan ada satupun yang tidak Anda jalani atau bahkan Anda “diskon” dalam menjalani tujuh langkah sukses ini. Bapak Randu, dan Bapak Andhika serta para Leader lainnya yang sudah lebih dulu sukses di bisnis ini senantiasa tetap menjalankan tujuh langkah sukses, begitu pula dengan Anda yang tidak lama lagi merupakan calon orang sukses berikutnya.


4. Presentasi & Clossing

Presentasi adalah memberikan informasi tentang peluang bisnis DBS yang belum 100% prospek Anda mengerti sistemnya, secara singkat, padat, antusias/semangat, jujur dan prospek harus paham.

Presentasi sama seperti ketika Anda diminta cerita sesuatu. Sewaktu presentasi disarankan memakai pakaian yang rapi dan bersih. Why ? Karena orang melihat bisnis ini dari sikap & penampilan Anda sendiri. (Buil Trust).

Goals dari presentasi ada 3 (tiga) yaitu :

1. Membuat prospek kita antusias untuk datang di acara BOS (Bussiness Opportunity Seminar).

2. Fix waktu & tempat untuk Follow Up selanjutnya, dianjurkan max 2 x 24jam.

3. Akan lebih baik lagi kalau setelah presentasi langsung diajak ke warnet untuk melihat bukti ID DBS para Leader yang sudah sukses di DBS & Foto-foto para Leader di situs ”www.duta4future.com”.

Presentasi Anda dikatan sukses apabila salah satu dari 3 (tiga) goals tersebut tercapai, lebih diharapkan lagi 3 (tiga) goals tersebut tercapai semua. Dan presentasi Anda bisa dikatakan gagal kalau tidak ada satupun yang tercapai dari 3 (tiga) goals tersebut.

Anda harus bisa presentasi, paling tidak bisa menjelaskan konsep bisnis secara One on One. Jangan terlalu menggantungkan kepada sponsor / Leader Anda, tetapi untuk tahap awal Anda boleh meminta bantuan Leader Anda untuk presentasi.

Rahasia menjadi Presenter yang jago & handal adalah sering melakukan presentasi, karena kuantitas menentukan kualitas.

Pengaruh dari jumlah presentasi kebisnis kita adalah :

  • Jika Anda presentasi 8x/bulan bisnis Anda akan bertahan. (income tetap).
  • Jika Anda presentasi 15x/bulan, bisnis Anda akan berkembang. (income naik linier).
  • Jika Anda presentasi 30x/bulan, no one can stop you! (income naik eksponensial).

Macam presentasi dilaksanakan dalam bentuk :

  • Prospek (One on One).
  • Berkelompok (Home Meeting).
  • Presentasi Akbar BOS (Bussiness Opportunity Seminar).

Jangan lakukan presentasi pada acara yang tidak efektif, semacam : perkuliahan, arisan, pameran, pengajian, rapat kantor, ulang tahun, dsb.

Langkah-langkah presentasi :

  1. ( 2,5 menit ) berkenalan, basa-basi singkat (FORM) & build trust (contoh terbaik : Bilang kita menjalankan bisnis ini untuk membantu orang tua / keluarga).
  2. ( 2,5 menit ) cari hot button (apa yang dia inginkan) dengan cara, bertanya & mendengarkan, contoh : apakah Anda pengin punya penghasilan tambahan / hidup mandiri / membantu orangtua / membantu finansial keluarga ? dll. Kalau sudah ketemu, jawab : bagus Anda bisa mendapatkannya disini.
  3. ( 10 menit ) presentasikan profil perusahaan, produk, fasilitas yang didapat kalau bergabung, komisi cukup 3 komisi saja yang diceritakan : “komisi sponsor, pasangan dan titik”, lalu prediksi terburuk 1tahun menjalankan bisnis ini. Setiap selesai menjelaskan 1 komisi, jelaskan hitung-hitungan bahwa perusahaan untung besar. Kalau tidak pakai hitung-hitungan prospek rata-rata malah takut dan tidak percaya sehingga tidak akan bergabung.
  4. Setiap selesai 1 sesi dalam presentasi, selalu ucapkan : “untuk lebih jelasnya datang ke acara BOS (Bussiness Opportunity Seminar), bukti-bukti REALnya ada disana” & selalu panas-panasi hot-button prospek.
  5. Edifikasi selalu Leader Anda & BOS (Bussiness Opportunity Seminar).


Tidak ada komentar: