“RAHASIA KESUKSESAN BUKAN MENGERJAKAN APA YANG DISENANGI TETAPI MENYENANGI APA YANG DIKERJAKAN”

Jumat, 24 April 2009

Mengundang


3 TIGA LANGKAH SUKSES (DBS)


Tujuh langkah sukses adalah jalan utama yang harus Anda lalui untuk menuju kesuksesan Anda, sebab jika Anda tidak mengikuti sistem ini Anda akan kehilangan arah dalam bisnis ini dan jaringan yang Anda bawa pun akan ikut kehilangan arah, jika Anda perhatikan banyak yang berhasil dan memperoleh keuntungan yang berlimpah dari bisnisnya, hal itu karena sistemnya yang luar biasa, begitu pula dengan tujuh langkah sukses yang merupakan sistem yang sudah teruji dari pengalaman para Leader yang sudah berhasil di bisnis ini. Oleh karena itu, jangan ada satupun yang tidak Anda jalani atau bahkan Anda “diskon” dalam menjalani tujuh langkah sukses ini. Bapak Randu, dan Bapak Andhika serta para Leader lainnya yang sudah lebih dulu sukses di bisnis ini senantiasa tetap menjalankan tujuh langkah sukses, begitu pula dengan Anda yang tidak lama lagi merupakan calon orang sukses berikutnya.


3. Mengundang

Mengundang adalah membuat janji bertemu untuk mempresentasikan konsep bisnis DBS.

Tujuan mengundang adalah fix waktu & tempat untuk presentasi.

Mengundang bisa lewat telpon, sms, atau saat bertemu langsung, ketika mengundang lewat telpontentukan dulu waktu kosong prospek.

Prinsip Mengundang :

1. Pelajari apa kesukaan atau yang disukai oleh calon undangan (temukan Hot Button).

2. Mengundang bukanlah menjelaskan karena hal tersebut akan dijelaskan secara terperinci dalam presentasi. Jangan ceritakan modal, hasil dan konsep bisnis Anda. Ceritakan sebatas profil perusahaan yang akan kita ajak kerjasama ( PT Duta Future International adalah badan hukum yang legal & memiliki SIUP, NPWP, SK Mentri Hukum & HAM ), Produk ( pulsa HP murah, transaksi simple, cepat & 24 jam non-stop ), atau fasilitas Diskon pembelian motor ( Honda, Suzuki & Yamaha ) & Kartu Diskon di lebih dari 5000 merchant ternama ( lebih jelasnya, Anda bisa liat web merchant ).

3. Buat prospek penasaran atas informasi yang akan Anda berikan artinya mengundang cukup singkat saja.

Jangan sampai terpancing atas pertanyaan dari orang yang akan Anda undang. Setiap kali orang bertanya, jawab : Mohon Maaf, saya belum tahu secara detailnya, untuk lebih jelasnya kita bertemu aja sama rekan / mentor saya (Leader).

4. Minta komitmen untuk kehadirannya, misalnya sebelum acara presentasi di mulai, Anda harus konfirmasi terlebih dahulu. Yang dihawatirkan, takutnya kalau prospek ternyata tidak bisa. Padahal Leader sudah jauh-jauh udah datang.

Contoh Topik Mengundang Adalah :

1. Belajar cara berbisnis dengan pengusaha sukses ( dengan Leader ).

2. Tawaran mendapatkan diskon motor Yahama, Suzuki & Honda.

3. Tawaran mendapatkan pulsa murah seumur hidup.

4. Tawaran mendapatkan diskon di >5000 merchant.

5. Tawaran kerjasama usaha.

6. Peluang untuk merubah nasib.

7. Mohon bantuan analisa bisnis baru / bincang-bincang usaha.

8. Minta bantuan mengembangkan usaha. dll.

Tiga langkah awal inilah ( IMPIAN & SIKAP, DAFTAR NAMA dan MENGUNDANG ) yang benar-benar harus Anda kuasai untuk tahap awal Anda bergabung di bisnis ini, dan bisa dipastikan Anda akan memiliki bisnis yang besar dalam waktu yang Anda targetkan.

Beberapa contoh cara mengundang yang menarik, bisa lewat telpon, sms, atau saat bertemu langsung. Misalnya, ”...eh kamu pengen langganan pulsa murah gak ? bayangin beda harganya terpaut jauh banget (dua ribu) 2000 sampai (tiga ribu) 3000 rupiah, di bandingkan dengan yang ada di pasaran !!! trus kalo pengen dapet untung kamu bisa di jual-jual lagi ke temen-temen kamu...” oOo... iya trus gimana caranya ? ”nah... kalo itu temenku yang tahu, dia anak misalnya ( ITB, UNPAD, atau Rekan Kerja, dll ), kebetulan besok siang ( atau tentukan waktunya kapan ) dia akan datang kesini, kamu ikut aja ok...” atau bahkan bisa dapat pulsa gratis seumur hidup lho kalo mau menjalankan sistemnya!”

Untuk Temen Dekat :

1. Jangan pernah berbohong, tetap harus memberitahu kalau mau ada sharing sebuah usaha/kerjaan.

2. Misal, katakan, Kita dan temen-temen bekerjasama membuka usaha Mobile Counter pulsa, dan rencananya akan dibuka cabang dilingkungan prospek ( lawan bicara kita ).

3. Penghasilan yang ditawarkan besar, waktu kerja singkat dan fleksibel bahkan bisa Take Home.

4. Tapi yang dibutuhkan hanya beberapa orang.

5. Karena kamu temen dekatku, maka kamu yang saya ajak

6. Daripada nanti posisinya diISI orang lain. Sayang banget.

7. Tenang aja nanti kita kerjanya bareng-bareng, jadi bisa saling bantu.

8. Atur waktu untuk ketemuan dengan Leader dan Edifikasi Leader.

Kalau Ditemani Leader :

§ Bro, sudah tertarik pengin hidup mandiri belum? Atau punya penghasilan sendiri? Atau Bantu orangtua? (kalau jawabannya sudah, lanjutkan)

§ Besok jam...... ada cara gak ? (kalau jawabannya sudah ada acara, tembak alternative waktu yang lain, sampai ketemu waktu kosong). (kalau jawabannya tidak ada acara, lanjutkan)

§ Wah, beruntung banget, aku punya temen walaupun masih mahasiswa sudah bisa hidup mandiri, bahkan memiliki penghasilan & usaha sendiri. Kebetulan banget besok beliau mau maen ke kostku jam segitu.

§ Aku ingin belajar dari BELIAU, bayangkan walaupun masih mahasiswa penghasilan sudah sendiri bahkan bisa ngirim duit buat ortu lagi (edifikasi Leader kita dengan tulus), pengin gak seperti itu ?? (kalau dijawab ingin)

§ Ya udah kalau gitu besok temenin aku yach buat belajar dari BELIAU. Orangnya Luar biasa banget, sukses tapi ramah banget. (kalau prospek nanya : ”emang dia usahanya apa ??” belum tau yang penting besok kita belajar aja dari BELIAU, kapan lagi bisa belajar dari orang seperti BELIAU. Biar kita juga bisa menjadi Mahasiswa yang berpenghasilan juga seperti BELIAU.

Pastikan bahwa mengundang ini adalah sesuatu pekerjaan yang sangat menyenangkan buat Anda.

Anda kerjakan sambil rileks tanpa rasa tegang sedikitpun dan buat bisnis Anda menjadi besar, sukses untuk Anda.


Tidak ada komentar: